Minggu, 05 Agustus 2012

Tips Menghapus Power Management Plan

Sebagian besar komputer/laptop terbaru sudah terinstal Windows 7 untuk mengontrol komputer itu sendiri (termasuk hard drive) dan layar monitor. Komponen-komponen ini dapat diatur untuk “turn off” (mati) secara otomatis setelah tidak aktif dalam waktu tertentu. Windows 7 bahkan memungkinkan pengguna untuk membuat rencana sendiri dalam kustomisasi management plan. Pada titik tertentu, mungkin kita ingin menyingkirkan atau kustomisasi plan (rencana) yang tidak diperlukan. Ikuti langkah berikut:
  1. Klik Start dan kemudian klik Control Panel. Windows 7 menampilkan Control Panel.
  2. Di sisi kiri layar klik Hardware and Sound. Windows 7 menampilkan layar Hardware dan Sound.
  3. Di bawah kategori Power Options, klik pilihan Change Power-Saving Settings. Windows 7 menampilkan layar Power Options. (Lihat Gambar 1.)

    windows power options
    Gambar 1. Layar Power Options.

  4. Pastikan bahwa power management plan yang ingin dihapus tidak dipilih; pilih power management plan yang berbeda (jika perlu).
  5. Di bagian kanan dari nama dari power management plan yang ingin Anda hapus, klik Change Plan Settings. Windows 7 menampilkan layar Edit Plan Settings. (Lihat Gambar 2.)

    edit plan settings
    Gambar 1. Layar Edit Plan Settings.

    Gambar 2. Layar Edit Plan Settings.
  6. Klik Delete This Plan. Windows 7 akan menanyakan apakah Anda yakin ingin menghapus plan (rencana).
  7. Klik OK. Windows 7 menampilkan layar Power Options lagi lihat di langkah 3. Power Management Plan yang dihapus sudah tidak lagi tercantum dalam layar.

Perlu diingat bahwa kita hanya dapat menghapus custom power management plans yang mana kita telah menambahkannya ke Windows 7. Kita tidak dapat menghapus built-in power management plans (meliputi Balanced, High Performance, and Power Saver).

Entri Populer 7 Hari