Minggu, 05 Agustus 2012

Cara Mengubah Ukuran Ikon Pada Windows 7

Kebanyakan orang memiliki setidaknya beberapa ikon pada desktop mereka. Seringkali seseorang memiliki ikon desktop begitu banyak, sehingga mungkin sulit menemukan ruang untuk menyisipkan sebuah ikon lagi. Terlepas dari apakah kita memiliki sedikit atau banyak ikon, mungkin ada saatnya kita ingin mengubah ukuran ikon. Windows sudah memiliki kemampuan untuk mengubah ukuran ikon.

Untuk mengubah ukuran ikon pada Windows 7, klik tombol Start dan kemudian klik Control Panel. Pada jendela Control Panel, klik item Display. Sekarang kita dapat mengubah ukuran ikon (dan item lainnya pada layar anda) dengan mengklik salah satu tombol radio. Mengklik tombol radio Medium akan mengubah ukuran sedikit lebih besar, klik tombol radio yang lebih besar (Larger) akan meningkatkan ukuran item sebesar 50%. Setelah kita memilih ukuran yang diinginkan, klik Log Off dan kemudian login lagi untuk melihat ukuran baru. Jika ingin kembali ke ukuran asli, dapat melalui proses yang sama dan klik tombol radio yang lebih kecil (Smaller).

Jika kita membutuhkan kontrol yang lebih baik di luar tiga ukuran yang ditawarkan melalui Control Panel, minimalkan semua jendela yang terbuka (hal ini mudah dilakukan dengan mengklik tombol Show Desktop pada Taskbar). Setelah semua jendela diminimalkan, kita dapat mengurangi ukuran ikon desktop dengan terlebih dahulu mengklik area kosong pada desktop dan kemudian menekan tombol Ctrl sambil gulir ke bawah menggunakan roda mouse. Sebaliknya, untuk memperbesar ukuran ikon, tahan tombol Ctrl sambil gulir ke atas menggunakan roda mouse.

Entri Populer 7 Hari