Minggu, 05 Agustus 2012

Tips Memilih Power Management Plan

Sudah jelas bahwa komputer menggunakan energi (daya listrik) dan harus beroperasi dengan baik. Oleh karena itu, kita dapat meminimalkan jumlah asupan energi (daya listrik) komputer dengan menggunakan pengaturan daya pada Windows 7. Kita dapat mengakses pengaturan tersebut dengan cara sebagai berikut:

windows 7 power options
Gambar: Power Options.
  1. Klik Start dan kemudian klik Control Panel. Windows 7 menampilkan Control Panel.
  2. Di sisi kiri layar klik Hardware and Sound. Windows 7 akan menampilkan layar Hardware dan Sound.
  3. Di bawah kategori Power Options, klik pilihan Change Power-Saving Settings. Windows 7 menampilkan layar Power Options. (Lihat Gambar.)
  4. Pilih salah satu rencana manajemen daya yang tersedia di layar.
Sebagian besar komputer dan laptop terbaru sudah menyertakan Windows 7 untuk mengontrol komputer itu sendiri (termasuk hard drive) dan layar monitor. Komponen-komponen ini dapat diatur untuk secara otomatis akan "mati" dalam periode waktu tertentu jika komputer tidak digunakan. Windows 7 menawarkan tiga rencana manajemen daya yang dapat dipilih pada langkah 4.
  • Balanced. Ini biasanya rencana yang direkomendasikan untuk sistem desktop. Ini akan mematikan layar monitor setelah 10 menit dan menempatkan komputer untuk istirahat (sleep) setelah 30 menit.
  • High Performance. Rencana ini dirancang untuk sistem yang memerlukan banyak waktu komputasi tanpa pengawasan, di mana pengguna tidak benar-benar ingin komputer menghentikan apa yang kerjakan. Ini akan mematikan layar monitor setelah 20 menit dan tidak pernah menempatkan komputer untuk istirahat (sleep).
  • Power Saver. Rencana ini adalah sebuah karya besar untuk sistem laptop dan mobile. Dengan ini maka layar akan mati setelah 5 menit dan komputer akan istirahat (sleep) setelah 15 menit.

Entri Populer 7 Hari